Kwarran Bojongsari Gelar Bojongsari Scout Adventure

GEMA SOEDIRMAN – Untuk kedua kalinya, Kwartir Ranting 03-14 Bojongsari Kabupaten Purbalingga, menggelar Bojongsari Scout Adventure yang diikuti sekitar 1.020 peserta dari gugus depan SD/MI se-Kecamatan Bojongsari. Adapun, kegiatan tersebut, diselenggarakan selama satu hari, pada hari Sabtu (18/11) di Lapangan Pandawa Desa Metenggeng Kecamatan Bojongsari.

Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Bojongsari yang juga merupakan Waka Mabiran Bojongsari Medi, S.Pd ketika membuka Bojongsari Scout Adventure, mengatakan pihaknya mengajak adik-adik penggalang peserta Bojongsari Scout Adventure agar selalu cinta alam dengan tidak merusak alam sekitar.

Sementara itu ketua Bojongsari Scout Adventure Mutaqin S. Pd mengatakan, Bojongsari Scout Adventure selain untuk merealisasikan program kerja Kwarran Bojongsari juga untuk mengetahui tingkat kemampuan peserta dalam menyerap pengetahuan kepramukaan melalui latihan-latihan rutin yang digelar di sekolah.

Pada kegiatan Bojongsari Scout Adventure, para peserta secara beregu, diuji dengan berbagai materi, antara lain, semaphore, permainan drat, lempar bola meenggunakan sarung, dan meniti bamboo menggunakan tongkat dan sandi. (Fit/Wir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.