Jelang Natal dan Tahun Baru, Telur Ayam Ras Alami Kenaikan Harga

GEMA SOEDIRMAN – Menjelang perayaan Hari Natal dan tahun baru, harga telur ayam ras di Kabupaten Purbalingga terus mengalami kenaikan harga. Di Pasar Mandiri Purbalingga, telur ayam ras seharga 22 ribu rupiah per kilo gram di tingkat eceran. Adapun, kenaikan harga dari 21 ribu rupiah per kilo gram menjadi 22 ribu rupiah per kilo gram sudah terjadi kurang lebih empat hari yang lalu.

Kenaikan, harga telur ayam ras tersebut, diakui oleh salah satu pedagang telur dan sembako di Pasar Mandiri, Gotin, asal desa Jatisaba RT 8 rw 3 Kecamatan Purbalingga. Pihaknya menuturkan, kenaikan harga telur ayam ras diprediksi akan terus mengalami kenaikan harga. Gotin menjelaskan, pihaknya membeli telur ayam ras langsung dari peternak seharga 19 ribu 500 rupiah.

Kepala Bidang Perdagangan pada Dinperindag Purbalingga, Johan Arifin mengatakan, kenaikan harga telur ayam ras dikarenakan meningkatnya permintaan konsumen.

Sementara itu, kenaikan harga juga terjadi pada bawang putih kating, yang pada minggu lalu seharga 24 ribu rupiah per kilo gram, saat ini dijual seharga 27 ribu rupiah per kilo gram.(Fit/Fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.