13 Cabang Olahraga akan di Pertandingkan di Gelaran POPDA Purbalingga Untuk Tingkat SMP dan SMA

963rgsfm, Purbalingga – Sebanyak 13 Cabang Olahraga akan dipertandingkan di gelaran Pekan Olahraga Daerah (POPDA) Kabupaten Purbalingga tahun 2018 untuk tingkat SMP dan SMA, sedangkan untuk tingkat SD ada 10 cabang yang akan dipertandingkan. Hal tersebut disampaikan oleh Staf Pelaksana Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Purbalingga, Ardo Untoro di ruang kerjanya, Senin (8/01/2018).

Menurut Ardo, Popda tingkat kabupaten tersebut rencananya akan digelar mulai tanggal 5-10 Februari 2018 mendatang, dan akan diselenggarakan di berbagai lokasi disesuaikan menurut cabang olahraga yang dipertandingkan. Ardo menjelaskan bahwa juara umum dari POPDA tersebut nantinya akan dikirim ke tingkat karesidenan, sedangkan untuk menuju ke tingkat Provinsi akan diadakan seleksi dan juga pemusatan latihan (TC).

Ardo menambahkan untuk tahun ini Dinporapar akan bekerja sama dengan KONI sebagai panitia penyelenggara (panpel). Kerjasama tersebut sebagai upaya yang dilakukan Dinporapar agar para Pembina atlet dari masing masing sekolah lebih fokus kepada para atlet pada saat pertandingan.

Adapun ke 13 cabang olahraga tersebut antara lain : Bola Voli, Basket, Atletik, sepak bola, renang , tenis meja, bulu tangkis, senam, pencak silat, sepak takraw, tenis lapangan, karate serta taekwondo..

Ardo berharap kepada seluruh atlet agar bertanding secara sungguh sungguh dan tetap menjaga nilai nilai sportifitas dalam pertandingan nanti.(zak/wir)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.