Angka Kemiskinan di Purbalingga Semakin Menurun

963rgsfm, Purbalingga – Angka kemiskinan di Kabupaten Purbalingga semakin menurun. Hal tersebut dipaparkan oleh Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jawa Tengah Dr. Margo Yuwono, S.Si, M.Si pada kegiatan pemaparan data dan informasi kemiskinan di Graha Adiguna Operation Room, Senin (15/1/2018).

Menurut Margo, angka kemiskinan di Provinsi Jawa Tengah khususnya di Kabupaten Purbalingga menurun. Jumlah penurunan penduduk miskin di Purbalingga sebanyak 253,23 ribu orang dari bulan Maret 2017 hingga bulan September 2017.

Margo berharap pemerintah Kabupaten Purbalingga tetap bekerja keras dalam menurunkan kemiskinan di kabupaten Purbalingga, pihaknya juga menambahkan program pengentasan kemiskinan tidak boleh sama antar kelompok masyarakat miskin, sehingga nantinya juga berdampak positif terhadap penurunan tingkat kedalaman kemiskinan dan tingkat keparahan kemiskinan.

Dalam sambutannya Bupati Purbalingga H. Tasdi, SH. MM mengucapkan terimakasih kepada Kepala BPS Provinsi Jawa tengah atas paparan informasinya sehingga nantinya bisa sebagai acuan pengambilan kebijakan untuk program pengentasan kemiskinan.

Bupati menambahkan pemerintah daerah harus bisa memfasilitasi untuk mengurangi angka kemiskinan khususnya di Kabupaten Purbalingga

Hadir pada acara tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga, Sekda Purbalingga, jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Purbalingga, serta Camat se-Kabupaten Purbalingga.(Zak/Fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.