Bupati Jamin Lelang Jabatan Gratis

963rgsfm, Purbalingga– Bupati Purbalingga H Tasdi SH MM menjamin lelang jabatan bebas dari pungutan-pungutan. Bupati mengatakan, pihaknya akan melantik 6 (enam) jabatan Eselon II yang saat ini kosong pada 27 februari kemarin. Namun, hal tersebut belum terlaksana karena masih melalui beberapa proses.

Bupati menyebutkan, 39 pejabat eselon III baik eselon III A maupun III B memperebutkan enam jabatan kosong di beberapa instansi. Yang diantaranya Kepala Badan Perencanaan Penelitian Dan Pengembangan Daerah Bappelitbangda), Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dindikbud), Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (DPUPR), Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Koperasi Dan UKM, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (Dinpermasdes).

Bupati menambahkan, pejabat di Purbalingga harus memiliki beberapa kualifikasi yang diantaranya kecepatan memecahkan masalah (problem solving) dan integritas yang tinggi. Dia juga menyampaikan, hasil tes para calon Eselon II tersebut akan dikirim terlebih dahulu ke komisi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan akan diketahui rekomendasi dari komisi tersebut.

Bupati berencana akan melantik para pejabat struktural termasuk Eselon II pada pertengahan Maret mendatang. Pihaknya berharap para pejabat yang akan dilantik mampu mengikuti irama kerja yang cepat namun tepat dalam menyelesaikan berbagi masalah. Para pejabat tersebut harus mampu mengidentifikasi masalah dan membuat keputusan yang tepat. (zak/Fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.