Peringati HPSN, DLH Purbalingga Gelar Donor Darah

963rgsfm, Purbalingga – Dalam Rangka Hari peduli Sampah Nasional (HPSN) yang jatuh pada tanggal 21 Februari 2018 ini, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Purbalingga menggelar kegiatan donor darah di Kantor DLH Kabupaten Purbalingga. Kegiatan tersebut merupakan salah satu agenda kegiatan dari 7 agenda dalam memperingati HPSN 2018.

Kepala DLH Kabupaten Purbalingga Drs Agus Winarno MSi melalui Kabid Pengelolaan Sampah Bahan Berbahaya Beracun dan Peningkatan kapasitas Lingkungan Hidup Sukirto SPd MSi kepada LPPL Radio Gema Soedirman mengatakan, jumlah kantong darah yang berhasil dihimpun pada acara tersebut mencapai 33 kantong darah.

Sementara itu Sukirto menambahkan untuk menyayangi bumi perlu tindakan yang nyata, salah satunya adalah membersihkan sampah yang ada. Pihaknya menerangkan dalam menangani sampah tidak cukup hanya dengan membuang sampah pada tempatnya saja, akan tetapi perlu pengelolaan sampah.

Adapun agenda yang lain dalam memperingati HPSN 2018 antara lain yaitu edukasi pilah dan olah sampah, dialog interaktif, donor darah, aksi bersih kotaku, gerakan sodakoh sampah, membangun RTLH yang akan dilaksanakan di bulan Februari 2018 ini. (zak/Fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.