Bupati Purbalingga Lantik 5 Jabatan Kosong

963rgsfm, Purbalingga – Bupati Purbalingga H Tasdi SH MM akhirnya melantik 5 (lima) jabatan kosong pada 5 (lima) instansi, pada Kamis malam (15/3/2018) di Pendapa Dipokusumo Purbalingga . Kelima jabatan tersebut merupakan jabatan struktural Eselon II yang sejak bulan Januari lalu belum terisi. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tasdi berpesan agar para pejabat yang baru dilantik memaksimalkan potensi yang ada pada masing-masing instansi yang mereka pimpin.

Bupati menambahkan, pejabat yang baru dilantik harus berupaya keras meningkatkan nilai Lakip (Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah) dengan meningkatkan kinerja. Tasdi mengingatkan, antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus bersinergi membangun Kabupaten Purbalingga dan tetap menjaga integritas.

Bupati Tasdi mewanti kepada para pejabat bahwa mereka adalah pelayan masyarakat yang harus bekerja sekuat tenaga berada di tengah masyarakat mengidentifiksi masalah yang ada. Para pejabat dituntut menghadirkan solusi bagi permasalahan yang ada pada masyarakat. Menurut Tasdi, Aparatur Sipil Negara (ASN) terlebih para pejabat bukan lagi sebagai orang yang dilayani. Namun, para pejabat merupakan orang yang seharusnya melayani rakyat.

Adapun kelima pejabat Eselon II yang dilantik pada Kamis malam tersebut adalah Satya Giri Podo yang sebelumnya menjabat Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mendapat jabatan baru sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Mohammad Najib yang sebelumnya menjabat Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) diberi amanat baru sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinpermasdes), Priyo Satmoko yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Kabag Kesra) menduduki jabatan baru Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Budi Susetyono yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Otonomi Daerah Sekretariat Daerah mendapat kepercayaan baru sebagai Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinkop UMKM) dan Yani Sutrisno Udhinugroho yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Layanan Pengadaan Sekretariat Daerah menduduki jabatan baru Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappelitbangda). (zak/Fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.