Desa Serang Optimis Juara Lomba Gotong Royong Tingkat Provinsi Th. 2018

963rgsfm, Purbalingga – Setelah dinyatakan masuk nominasi 3 besar dalam penilaian dan presentasi desa pelaksana terbaik gotong royong masyarakat oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispermadesdukcapil) Provinsi Jawa Tengah melalui surat nomor 411.7/1577 tanggal 2 Maret 2018 perihal penilaian presentasi pada pemilihan pelaksana terbaik gotong royong masyarakat tingkat Provinsi Jawa Tengah, Desa Serang Kecamatan Karangreja mempersiapkan diri untuk penilaian lapangan.

Penilaian lapangan di desa serang akan dilaksanakan pada tanggal 28 Maret 2018 hal tersebut dikatakan oleh Kepala Desa Serang, Sugito , Sesuai jadwal yang telah kami terima, saat rapat persiapan penilaian lomba desa pelaksana terbaik gotong royong masyarakat yang difasilitasi oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinpermasdes) Kabupaten Purbalingga di aula Balaidesa Serang

Sugito menyampaikan, pihaknya optimis sebagai juara pada tahun ini, mengingat kesiapan dan partisipasi masyarakat desa Serang yang sangat tinggi dan dukungan serta pendampingan dari berbagai pihak terutama dari sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Menurut Kepala Dinpermasdes Kab. Purbalingga Drs. Mohammad Najib, selain Desa Serang, dua desa lainnya yang akan dinilai dalam lomba desa pelaksana terbaik gotong royong masyarakat adalah Desa Jatijajar Kec. Ayah Kab. Kebumen dan Desa Plumbon Kec. Suruh Kab. Semarang.

Najib menambahkan, penilaian lapangan akan dibagi menjadi beberapa bidang penilaian yaitu bidang kemasyarakatan, bidang ekonomi, bidang sosial agama dan budaya serta penilaian lingkungan dan pemberdayaan masyarakat dengan metode penilaian langsung dilapangan dan interview kepada masyarakat. (zak/Fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.