Pemkab Siapkan 1000 Becak Untuk Mendukung Sektor Pariwisata

963rgsfm, Purbalingga – Dalam rangka pengembangan sector wisata di kabupaten Purbalingga, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga tengah menyiapkan 1.000 becak untuk mendukung sektor pariwisata. Becak unik tersbut nantinya akan menjadi daya tarik transportasi wisata unik di pusat kota dan di beberapa tempat wisata

Bupati Purbalingga H Tasdi SH MM mengungkapkan hal tersebut saat menerima kunjungan rombongan presstour dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Provinsi Jateng. Bupati mengatakan, keberadaan becak wisata tersebut, nantinya bisa digunakan oleh wisatawan keliling dalam kota, dan di beberapa lokasi wisata, seperti halnya becak wisata yang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Bupati menambahkan, pihaknya mentargetkan jumlah kunjungan wisata ke Purbalingga sebanyak 5 juta dalam satu tahun. Saat ini saja, kunjungan wisata sudah mampu mencapai 2,4 juta wisatawan per tahunnya. Dengan jumlah kunjungan ini, Purbalingga masih menempati peringkat keempat di Jateng, setelah Kabupaten Magelang dengan Candiborobudurnya, Kota Surakarta, dan Kota Semarang.

Untuk mendukung pengembangan sejumlah destinasi tersebut, pihaknya juga tengah menyiapkan holding pariwisata PT Purbalingga Wisata tama. Holding pariwisata ini akan mengelola sejumlah daya tarik wisata termasuk didalamnya daya tarik Owabong yang sudah berdiri sejak tahun 2005. Kemudian sejumlah destinasi lain seperti monumen tempat lahir Jenderal Soedirman yang akan diubah menjadi wisata Gerilya, Goa Lawa di Desa Siwarak Karangreja yang akan diubah menjadi Golaga, dan pendakian Gunung Slamet yang akan diubah menjadi Taman Langit. (zak/Fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.