Pemdes Brecek Dukung Program Padat Karya Tunai

963rgsfm, Purbalingga – Pemerintah mulai awal tahun 2018 menerapkan pola baru dalam pengelolaan Dana Desa. Pola baru yang akan diterapkan yaitu “Cash for Work” atau Padat Karya Tunai

Hal tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan lapangan kerja di desa dan meningkatkan daya beli masyarakat Desa. Harapannya dana desa yang dimanfaatkan untuk peningkatan dan pembangunan infrastruktur tidak lagi dikerjakan oleh pihak ketiga, melainkan dikerjakan secara swakelola.

Pemerintah Desa (pemdes) Brecek Kecamatan Kaligondang, sangat mendukung program padat karya tunai. Hal tersebut diungkapkan oleh Tim Pelaksana Program Padat Karya Tunai Edi Mulyo kepada Reporter LPPL Radio Gema Soedirman.

Menurut edi, untuk tahun ini desa brecek mendapat alokasi untuk Dana Desa (DD) sebesar Rp 735 Juta. Edi menjelaskan tahun ini desa brecek akan melaksanakan 7 kegiatan fisik dengan rincian 5 kegiatan pavingisasi dan 2 kegiatan talud dan saluran irigasi.

Edi menambahkan kendala yang dialaminya terkait program tersebut adalah saat penyusunan RAB, namun hal tersebut bukan menjadi halangan bagi pemdes brecek untuk melaksanakan program tersebut. (zak/Fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.