SMK N 1 Kaligondang Lepas 544 Siswa Terbaik

963rgsfm, purbalingga – sebanyak 544 Siswa terbaik kelas XII SMK N 1 Kaligondang resmi dilepas di halaman sekolah pada acara Wisuda angkatan XII SMK N 1 Kaligondang, rabu 18 april 2018. Ke 544 siswa tersebut berasal dari 5 program keahlian yang diajarkan di SMK N 1 Kaligondang yaitu Program Keahlian , Teknik mesin, Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Sepeda Motor, Multimedia, serta Akuntansi.

Dalam Laporannya Kepala Sekolah SMK N 1 Kaligondang F Budi Santosa menjelaskan selain ke 5 program keahlian tersebut, total keseluruhan program keahlian yang ada di SMK N 1 Kaligondang yaitu 7 program keahlian. Ke 2 program keahlian tersebut adalah Teknik Grafika dan Teknik Pengelasan.

Budi juga menjelaskan tahun ajaran baru nanti, SMK N 1 Kaligondang akan membuka program keahlian baru yaitu program keahlian Teknik dan Manajemen Perawatan Otomotif, sehingga nantinya SMK N 1 Kaligondang akan mempunyai 8 program keahlian.

Budi menambahkan Tahun ini SMK N 1 Kaligondang mendapat juara 1 tingkat provinsi jawa tengah untuk kompetensi keahlian otomobil teknologi, sehingga SMK N 1 Kaligondang berkesempatan maju ke perlombaan tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Lombok.

Dalam Sambutannya, Bupati Purbalingga H Tasdi SH MM menuturkan tali silaturahmi dan hubungan yang baik antara Pemerintah Kabupaten dengan SMK N 1 Kaligondang masih tetap berjalan, meskipun saat ini kewenangan SMA/SMK di Kabupaten Purbalingga berada di Pemerintah Provinsi.

Bupati juga memberikan selamat kepada SMK N 1 Kaligondang atas keberhasilannya mendapat peringkat 1 perlombaan tingkat Provinsi. Bupati memberikan bantuan sebesar Rp 210 Juta untuk pengembangan sekolah SMK N 1 Kaligondang. Pihaknya juga berjanji akan memberikan bantuan 1 buah mobil kepada SMK N 1 Kaligondang apabila bisa meraih peringkat 1 pada kejuaraan tingkat nasional yang akan diadakan di Lombok mendatang.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Tasdi berkesempatan meresmikan Gedung Techno Park SMK N 1 Kaligondang. Gedung Techno Park Tersebut nantinya akan digunakan sebagai tempat untuk memajang produk para siswa dan siswi SMK N 1 Kaligondang. (zak/Fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.