Bupati Purbalingga membuka pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap III di lapangan desa Tunjungmuli Kecamatan Karangmoncol

963rgsfm, Purbalingga – Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, membuka pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun Anggaran 2019 di lapangan desa Tunjungmuli Kecamatan Karangmoncol, Rabu pagi (2/10) tadi.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Purbalingga Bupati Tiwi  mengucapkan terimakasih kepada Dandim dan jajaran KODIM 0702 dan juga jajaran TNI/POLRI yang lain, yang selama ini sudah bekerjasama sengkuyung bersinergis dengan pemerintah daerah dalam kegiatan TMMD, dimana saat ini ditahun 2019 memasuki tahapan yang ketiga.

Kegiatan TMMD kali ini memiliki program utama berupa pipanisasi yang diharapkan mampu mengurangi beban warga masyarakat akan kebutuhan air bersih. Rencananya pipanisasi ini akan mampu mengaliri 6 desa di wilayah Karangmoncol.

kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III ini dimulai 2 Oktober dan akan berakhir pada 31 Oktober 2019. Sasaran fisik proyek TMMD berupa pembangunan bak penangkap air, pembangunan bak pembagi, pemasangan pipa jarak 1200 meter diameter pipa 6 inchi dan pemasangan pipa jarak 1500 meter dengan diameter pipa 4 inchi.

perwira pelaksana proyek Letda Suryono dalam laporannya mengatakan, Sasaran Non Fisik dari TMMD meliputi penyuluhan bidang mental ideologi, bidang kesadaran berbangsa dan bernegara, kamtibmas, kesejahteraan rakyat dan bidang pertanian.

Dijelaskan Suriyono, setiap harinya akan ada 40 personil KODIM 0702 yang bekerja bersama masyarakat sekitar, sumber dana kegiatan kali ini dibiayai oleh APBD I Provinsi Jawa Tengah sebesar Rp 265.000.000 dan APBD II Kabupaten Purbalingga sebesar Rp 570.000.000. sehingga total anggaran senilai Rp 835.000.000. (Fit/Wis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *