Musim Kemarau Saat Pandemi Covid – 19, BPBD Purbalingga Akan Terapkan Protokol Kesehatan Saat Penyaluran Air Bersih

963rgsfm, Purbalingga – Musim kemarau tahun 2020 yang masih dalam suasana pandemic covid – 19, salah satunya juga berdampak pada penyaluran air bersih ke rumah rumah penduduk di kabupaten Purbalingga. Meski sampai saat ini, berdasarkan keterangan BPBD Purbalingga, belum ada permintaan droping bantuan air bersih, Pemkab dalam hal ini BPBD Purbalingga sudah menyosialisasikan teknis pengiriman droping air bersih pada saat pandemic covid 19.

Kepala BPBD Purbalingga, Umar Fauzi, kepada LPPL Radio Gema Soedirman, mengatakan, pihaknya sudah berupaya menyosialisasikan kepada pimpinan wilayah di kecamatan seperti camat, forkopimcam, kepala desa maupun lurah agar mengyampaikan kepada masyarakat jika pada saatnya mereka mengambil air bersih droping dari pemerintah, agar tetap menjaga jarak dan menerapkan protocol kesehatan pencegahan penyebaran covid 19, diantaranya mengenakan masker, mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun, serta menjaga jarak aman.

Umar juga menghimbau, pada musim pancaroba kali ini, masyarakat tetap menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat. Menurutnya, pihaknya bersama jajarannya saat melakukan monitoring dan evaluasi aliran air di berbagai wilayah sebagai kesiapan menghadapi musim kemarau, masih banyak menjumpai masyarakat yang buang air besar sembarangan. Padahal pada masa pandemic seperti saat ini, masuyarakat harus menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat. (Fit-Ind)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.