Bupati Anggarkan Penyelesaian Pasar Desa Sumingkir

PURBALINGGA INFO – Pasar Desa Sumingkir yang sudah mulai bergeliat masih menggunakan tenda sewa dengan biaya sewa setiap bulan. Hal tersebut disampaikan Kepada Desa Sumingkir Kecamatan Kutasari, Tuting Haryati saat acara Gebrak (Gerakan Bersama Rakyat) Gotong Royong di area Bumdes Sumingkir, Rabu (16/2/2022).

Tuting mengatakan, pasar Desa Sumingkir yang dibangun dan dioperasikan sejak 3 bulan lalu telah dipadati oleh pengunjung sehingga mampu menggeliatkan perekonomian Desa. Namun, Tuting menuturkan bahwa pembangunan pasar tersebut belum selesai dan masih ada sebagian yang menggunakan tenda dengan cara sewa.

“Kami setiap bulan menyewa dari yang punya tratag (tenda) karena selama Pandemi jarang ada hajatan. Tiap bulan kami harus mengeluarkan dana Rp 250 ribu,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan peresmian Bumdes (Badan Usaha Milik Desa) yang telah menyumbangkan PADes sebesar Rp 7 juta. Dirinya berharap ke depan Bumdes atau pasar Desa Sumingkir bisa menjadi tumpuan ekonomi Desa dan berkontribusi dalam mensejahterakan warga Desa Sumingkir.

“Bumdes ini telah menyetorkan Rp 7 juta setahun kepada kami dan kami berharap bisa menjadi tumpuan ekonomi di Desa kami,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) menjanjikan bantuan BKK (Bantuan Keuangan Khusus) kepada Pemdes Sumingkir untuk menyelesaikan pembangunan pasar Desa sehingga tidak lagi menyewa tenda. “Kami anggarkan di tahun ini untuk penyelesaian pembangunan pasar sehingga tidak perlu menyewa tratagnya lagi,” ujar Bupati.

Pada acara tersebut dilaksanakan kegiatan rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni), peninjauan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dan juga penyerahan beberapa bantuan kepada warga Sumingkir yang membutuhkan. (LL/Kominfo).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.