GAB Siap Bersinergi Dengan Pemkab Membangun Purbalingga

PURBALINGGA, INFO- LSM GAB (Lembaga Swadaya Masyarakat Garda Anak Bangsa) siap bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga untuk mensukseskan pembangunan. Hal tersebut disampaikan ketua DPP LSM GAB Sentot Arianto dalam pertemuannya dengan Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi beserta jajaran Pemkab Purbalingga pada acara peringatan Harlah LSM GAB ke-1 di Balai Desa Penaruban Kecamatan kaligondang, Kamis (17/2/2022).

Sentot mengatakan, pihaknya siap mendukung kebijakan atau program dari Pemkab Purbalingga yang bermanfaat bagi masyarakat Purbalingga. Wujud dari dukungan tersebut adalah melakukan monitoring terhadap kebijakan yang diprogramkan agar masyarakat bisa merasakan manfaat dari kehadiran negara dalam hal ini Pemkab Purbalingga.

“Kami siap bersinergi dengan pemerintah daerah untuk membangun kota yang kita cintai bersama ini,” katanya.

Pihaknya siap membuka ruang komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah sehingga aspirasi dari bawah bisa tersampaikan kepada pembuat kebijakan (pemerintah). “Kami akan memonitoring kebijakan pemerintah daerah dan siap membuka komunikasi serta koordinasi sehingga aspirasi bisa terdengar,” ujarnya.

Bupati Tiwi yang hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa salah satu fungsi LSM adalah kontrol terhadap pemerintah. Bupati menegaskan Pemkab Purbalingga tidak anti kritik sehingga saran serta kritik sangat diperlukan sebagai penyeimbang antara pemerintah dengan masyarakat.

“Kami tegaskan bahwa pemerintah tidak anti kritik. Justru LSM mempunyai fungsi kontrol dan penyeimbang antara pemerintah dengan masyarakat,” ujarnya.

Bupati Tiwi juga berpesan agar organisasi tersebut menjaga kekompakan dan menyampaikan kritik konstruktif bukan hinaan serta fitnah sehingga pembangunan di Purbalingga akan berjalan dan mensejahterakan masyarakat Purbalingga. “Sampaikan kritik dan saran yang membangun. Jangan menggunakan hinaan serta fitnah dalam menyampaikan pendapat,” pungkasnya. (LL/ Kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.