Bupati Apresiasi OPD Yang Tak Rasakan Libur Untuk Tetap Melayani

PURBALINGGA – Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM mengapresiasi sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tetap bertugas selama libur cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 144H lalu. Mereka yang tetap kerja untuk melayani masyarakat diantaranya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dindukcapil), Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Perhubungan (Dinhub), Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata (Dinporapar), dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).
“Kami menghaturkan terimakasih, kepada beberapa OPD yang di libur lebaran kemarin tidak merasakan arti liburan karena masih terus bertugas di lapangan, yang masih harus melayani masyarakat. Oleh karenanya pada kesempatan ini kami mengucapkan banyak terimakasih,” ucap Bupati Tiwi saat menerima Apel Pasca Libur Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1443H, Senin (9/5) di halaman Pendopo Dipoikusumo.
Seperti yang diketahui, Dindukcapil selama libur lalu masih terus melayani administrasi kependudukan. Demikian Dinkes beserta jajaran tenaga kesehatannya baik di RSUD, Puskesmas maupun di posko-posko kesehatan yang tetap melayani urusan kesehatan.
Termasuk Dinhub yang juga bertugas agar lalu-lintas tetap terkendali dan Satpol PP yang tetap menjaga keamanan dan ketertiban masuarakat. Serta Dinporapar yang berjaga-jaga di beberapa destinasi wisata untuk memastikan para wisatawan sudah divaksin dengan menyediakan gerai vaksinasi.
“Mudah-mudahan apa yang bapak ibu lakukan di momentum hari raya kemarin menjadi catatan amal ibadah,” katanya.
Pada kesempatan apel kali ini, Bupati juga mengingatkan kepada OPD yang tahun ini memiliki banyak kegiatan fisik. Baik yang berumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK), APBD Provinsi maupun APBD Kabupaten agar di Bulan Mei ini ada percepatan-percepatan kegiatan.
“Bagi OPD yang ada kegiatan fisik yang belum masuk lelang untuk bisa segera mencukupi kebutuhan-kebutuhan dokumen lelang yang diperlukan,” katanya. 
Bupati meminta kepada Sekda agar dalam waktu dekat ini untuk diagendakan Rakor POK (Pengendalian Operasional Kegiatan) dengan seluruh kepala OPD. Sehingga bisa termonitor OPD mana saja yang sudah melakukan percepatan kegiatan dan penyerapan anggaran dan yang belum.
“Nanti bisa semuanya akan terlihat dari hasil pemaparan Rakor POK,” kata BUpati.(Gn/Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.