Kembali Tatap Muka, IDI Wilayah Jateng Gelar Halal Bihalal & Rapat Pleno Diperluas (RPD) di Kabupaten Purbalingga

PURBALINGGA INFO – Pasca menurunnya puncak pandemi COVID-19, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Jawa Tengah gelar Rapat Pleno Diperluas (RPD) dan Halal Bihalal yang bertujuan untuk menjalin solidaritas ikatan antara dokter dan berdiskusi terkait persoalan di bidang kesehatan masyarakat di wilayah Jateng, sabtu (21/5) di Ballroom Hotel Braling Purbalingga.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Purbalingga, Ketua IDI Cabang Purbalingga, Ketua IDI Wilayah Jawa Tengah, serta para perwakilan dari 34 cabang IDI di wilayah jawa Tengah.

Dalam sambutan dr. Jusi Febrianto, MPH selaku Kepala Dinas Kesehatan Purbalingga mewakili bupati Purbalingga menyampaikan apresiasi Pemkab Purbalingga kepada para tenaga kesehatan, khususnya para dokter yang telah berjuang mementingkan pengabdian demi kesehatan di masyarakat.

“Kami sambut kedatangan Ikatan Dokter Indonesia Wilayah Jateng pada RPD yang tahun ini dilaksanakan di Kabupaten Purbalingga. Semoga kesempatan ini dapat menjadi sarana untuk saling bertukar informasi dan perkembangan di bidang medis, sehingga profesi dokter dapat terus menyebarkan kebermanfaatan bagi masyarakat di wilayah Jawa tengah. Seperti yang kita ketahui, bahwa dokter tentu punya peran sentral dan strategis terkait kesehatan. Profesi dokter lah yang ahli dalam metode pengobatan sesuai kode etik profesi kedokteran,” ujarnya.

Dalam acara ini Ketua IDI Wilayah Jateng, Dr. Djoko Handojo, MsiMed, SpB, SpB(K)onk juga berpesan kepada segenap perwakilan Ikatan Dokter Indonesia yang hadir untuk turut memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, sebab bidang kedokteran merupakan bidang keilmuan yang dinamis, maka diperlukan sikap responsif dan komitmen untuk terus berkembang. serta memberikan pelayanan prima bagi masyarakat.

“Walaupun Covid sudah mereda, kita harus tetap waspada sebagai upaya preventif dan kita juga perlu waspada terhadap segala jenis penyakit lain guna terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan, pungkasnya.

Dalam akhir sambutan rapat pleno dr. Slamet Budiarto, SH, MH.Kes. selaku Wakil ketua PB IDI mengatakan akan berkoordinasi dengan seluruh cabang dan pemerintah agar mempermudah birokrasi terhadap anggota IDI. (GIN/Kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.