20 Layanan Publik Akan Tergabung di MPP Purbalingga

PURBALINGGA INFO, Sebanyak 20 Layanan Publik akan tergabung di Mall Pelayanan Publik Purbalingga, yakni 8 dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Purbalingga dan 12 dari Instansi baik dari pemerintah pusat atau pemerintah provinsi Jawa Tengah. Kurang lebih ada 350 layanan publik yang akan diselenggarakan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala DPMTSP Purbalingga, Ato Susanto saat sosialisasi simulasi Pelatihan Pelayanan MPP, Kamis (15/12/2022). Ato mengatakan kegiatan simulasi rencana akan uji coba pelayanan per tanggal 19 Desember 2022.

“ Tujuan kehadiran MPP memberi kemudahan, kecepatan , keterjangkauan kemanan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan. Selain itu untuk meningkatkan daya saing global dalam memberikan kemudahan berusaha di Indonesia,” tambahnya.

Dari data DPMTSP Purbalingga Jneis layanan publik yang akan tergabung pada MPP sebagai berikut :

NONAMA INSTANSI/OPDHASIL ROAD SHOW
1KANTOR KEMTERIAN AGAMA KAB. PURBALINGGA 1. Pendaftaran Haji2. Rekomendasi Umroh3. Rekomendasi Biro Perjalanan Haji/Umroh
2KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA PURBALINGGA 1. Pendaftaran Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)2. Cetak ulang kartu Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)3. Aktivasi EFIN4. Pembuatan Kode Billing5. Informasi Konfirmasi Status Wajib Pajak (KSWP)6. Konsultasi Perpajakan, dan7. Asistensi Layanan Mandiri
KANTOR PERTANAHAN KAB. PURBALINGGA1. Pelayanan Informasi Pertanahan;2. Pelayanan Pertimbangan Teknis Pertanahan;3. Pelayanan Penghapusan Hak Tanggungan terhadap Hak Tanggungan non elektronik (Roya manual);4. Pelayanan Perubahan Hak Atas Tanah (Peningkatan Hak) dari Hak Guna Bangunan menjadi Hak Milik untuk perumahan dengan luasan kurang dari 600M2;
4DPMPTSP PROV. JATENG1. Pemenuhan Komitmen OSS yang menjadi Kewenangan Propinsi (74 Izin)2. Izin sesuai dengan pelimpahan Kewenangan (92 Izin)
5UPT BP2MI SEMARANG1. Penerbitan e-KTKLNOPP (orientasi Pra Pemberangkatan)Layanan Penempatan dan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia Tahunan untuk Calon Pekerja Migran Indonesi dan Pekerja Migran Indonesia yang dilaksanakan secara mandiri ataupun saling terintegrasi  
6KANWIL KEMENKUMHAM JATENG KANTOR IMIGRASI KELAS I TPI CILACAP1. Pelayanan Paspor Baru;2. Penggantian Paspor Baru (tidak melayani penggantian karena hilang/rusak. 
7LOKA POM DI KABUPATEN BANYUMAS1. Layanan Informasi dan Pengaduan Konsumen seputar obat dan makanan2. Konsultasi izin edar produk :a. Obatb. Makananc. Obat tradisionald. Kosmetike. Suplemen Kesehatan 
8PERUMDA AIR MINUM TIRTA PERWIRA KABUPATEN  PURBALINGGA 1. Pelayanan Tagihan Rekening PDAM2. Pelayanan Pengaduan Pelanggan 3. Informasui Tata Cara Pemasangan Sambungan Baru 4. GIS (Geographic Information System) PDAM 
9BPJS KESEHATAN KANTOR CABANG PURWOKERTO BPJS KESEHATAN PURBALINGGA  1. Pelayanan pendaftaran peserta baru untuk peserta mandiri dan badan usaha 2. Pelayanan Perubahan data 3. Pelayanan informasi dan penanganan keluhan 
10BPJS KETENAGAKERJAAN KANTOR CABANG PURWOKERTO BPJS KETENAGAKERJAAN KCP PURBALINGGA1. pelayanan pendaftaran peserta baru untuk Pekerja Penerima Upah maupun Pekerja Bukan Penerima Upah;2. pelayanan perubahan data;3. pelayanan jaminan klaim;4. pelayanan informasi dan penanganan keluhan; 
11PT BANK PEMBANGUNAN DAERAH JATENG KANTOR CAB.  PURBALINGGA1. Payment Point ( Seluruh Pembayaran / Setoran) 
12BNNK PURBALINGGA1. Layanan konsultasi hukum2. Layanan rehabilitasi penyalahgunaan narkoba3. Layanan penerbitan Surat Keterangan Hasil Pemeriksaan Narkoba (SKHPN)4. Layanan sosialisasi P4GN5. Layanan permohonan tes urine kolektif6. Layanan magang, riset, dan praktik kerja lapangan7. Layanan Pojok Informasi P4GN
NONAMA INSTANSI/OPDJENIS LAYANAN
13. DPMPTSP KAB. PURBALINGGA1. Layanan Perizinan Berusaha OSS2. Layanan Perizinan Berusaha UMKU OSS3. Layanan Perizinan Berusaha Non OSS4. Layanan Non Perizinan5. Investment Hub
14. BAKEUDA1. Pelayanan Pajak Daerah2. Pelayanan BPHTB3. Pelayanan Retribusi Daerah
15. DLH1. Konsultasi Izin Lingkungan2. Pengajuan Pertek UKL-UPL3. Pelayanan SPPL NON OSS4. Rekomendasi / Verifikasi  Persyaratan PB Sektor Lingkungan Hidup
16. DINHUB1. Penerbitan Rekomendasi Izin Angkutan2. Izin Trayek3. Konsultasi dan Penerbitan Hasil Kajian Andalalin
17. DPUPR1. Permohonan Informasi Tata Ruang2. Pengesahan Gambar dan Rekomendasi PBG3. Kajian PKKPR4. Rekomendasi Izin Menggunakan Tanah Pengairan (IMTP)5. Izin Pemanfaatan Bagian-bagian Jalan
18. DINAS KESEHATAN1. Rekomendasi Izin Praktik Tenaga Kesehatan Non-Dokter2. Rekomendasi Pendirian / Operasional Fasilitas Kesehatan3. Surat Izin Praktek Dokter4. Surat Keterangan Persetujuan Pendirian Klinik5. Konsultasi Denah Bangunan Faskes
19. DINNAKER1. Pelayanan Pembuatan Kartu AK12. Pelayanan Penerbitan Rekomendasi Paspor dan ID untuk CPMI3. Validasi Pembayaran IMTA
20. DINPERINDAG 1. Layanan Pendaftaran SIINas2. Verifikasi Teknis SIINas3. Konsultasi Pelaporan SIINas4. Konsultasi Hak atas Kekayaan Intelektual5. Verifikasi Perizinan Berusaha OSS Sektor Perdagangan6. Surat Rekomendasi Pembelian BBM Subsidi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *