Menko PMK Kunjungi Purbalingga, Puluhan Warga Terima Berbagai Bantuan

PURBALINGGA INFO – Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mendampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy dalam kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Purbalingga, Rabu (28/12/22).

Dalam kunjungannya Menteri Muhadjir menyambangi kelompok UMKM perempuan dan warga rentan miskin di Kelurahan Purbalingga Kidul, Kecamatan Purbalingga. Muhadjir tidak hanya berdialog dengan warga namun juga membagikan beragam bantuan kepada masyarakat.

Beberapa bantuan yang disalurkan berupa 50 paket sembako, perbaikan rumah tidak layak huni sebanyak 5 unit, stimulan modal usaha senilai 10 juta rupiah, serta bantuan peralatan usaha untuk UMKM.

Saat berdialog dengan warga rentan miskin, Muhadjir menanyakan bantuan-bantuan sosial pemerintah pusat yang sudah diterima oleh mereka. Menko PMK melihat sudah banyak keluarga kurang mampu di Purbalingga yang menerima bansos.

“Sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo, jangan sampai ada warga yang benar-benar membutuhkan tidak menerima bantuan sosial. Jika ada yang belum mendapatkan tolong segera ditangani,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi menyampaikan kepada Menko Muhadjir bahwa saat ini Purbalingga sudah mendapatkan predikat Universal Health Coverage (UHC).

“Artinya saat ini sudah lebih dari 95% warga Purbalingga terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan,” ungkapnya.

Salah seorang warga penerima bantuan perbaikan rumah, Rismiyati menyampaikan rasa sukur dan terimaksih kepada Bupati Tiwi dan Menko Muhadjir.

“Terimakasih sekali kepada Ibu Bupati dan Pak Menteri yang sudah memberikan bantuan,” pungkasnya. (DHS/Kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.