Ribuan Massa Iringi Pendaftaran Tiwi – Hendra ke KPU Purbalingga

963RGSFM, PURBALINGGA – Pasangan Bakal Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi-Mahendra Farizal (Tiwi-Hendra) mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purbalingga, Rabu (28/8/2024).

Pasangan petahana tersebut diantar oleh arak-arakan ribuan massa yang terdiri dari unsur partai pengusung, komunitas pengemudi ojek online (ojol), santri nahdliyin, hingga tukang becak.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Purbalingga HR Bambang Irawan kepada wartawan mengatakan, paslon Tiwi-Hendra diusung delapan partai untuk maju di Pilkada Purbalingga.

Kedelapan partai tersebut masing-masing PDI-P, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Nasdem, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo dan Partai Hanura.

“Dengan dukungan seluruh partai ini, kami optimis pasangan Tiwi-Hendra dapat meraih kemenangan 80 persen,” kata Bambang.

Bakal Calon Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi telah menyiapkan sederet program untuk melanjutkan pembangunan Kota Perwira. Program prioritas ke depan, kata Tiwi, akan lebih fokus pada pembangunan infrastruktur.

“Periode kemarin kami hanya diberi waktu 3,5 tahun, sehingga masih banyak PR yang perlu kita selesaikan. Untuk itu pembangunan infrastruktur akan menjadi program unggulan nomor satu apabila kami dipercaya masyarakat Purbalingga untuk melanjutkan kepemimpinan,” tegasnya.

Bakal Calon Wakil Bupati Purbalingga, Mahendra Farizal juga berkomitmen untuk menguatkan ekonomi kerakyatan melalui Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).”Saya berkomitmen memajukan UMKM lokal dengan memberikan dana hibah serta memberikan pelatihan untuk mengoptimalkan pemasaran. Ke depan, UMKM Purbalingga akan punya brand sendiri yang dikenal di seluruh Indonesia,” terang Hendra.

Sementara, Ketua KPU Kabupaten Purbalingga Zamahsari A Ramzah menyampaikan bahwa pihaknya sudah mengecek Silon, di mana total perolehan suara gabungan partai politik pengusul sudah melebihi syarat minimal pengusulan bakal paslon di Kabupaten Purbalingga yakni minimal sebanyak 43.225 suara.

Selanjutnya, pasangan calon juga menerima surat pengantar pemeriksaan kesehatan yang akan dilaksanakan tanggal 30 Agustus sampai dengan 1 September 2024, di RSUD Margono Soekarjo Purwokerto. (Zak/RGSFM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *