Tim Basket Putra SMA N 1 Purbalingga Raih Juara Pertama Dandim 0702/ Purbalingga Basketball Tournament

963RGSFM, PURBALINGGA – Ajang laga Grand Final Dandim 0702 Basket Ball Tournament tingkat SMA/SMK sederajat di GOR Sasana Krida Perwira dibanjiri penonton dan suporter.
Diketahui, setelah sebelumnya sejak tanggal 28 Agustus 2024 Dandim 0702 Basket Ball Tournament resmi dibuka, berbagai kelas mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA/SMK sederajat dipertandingkan hingga pada Sabtu, (31/8/2024) malam. Tersisa 2 Tim Putri dan 2 Tim putra tingkat SLTA yang akan melaksanakan grand final.

Dinomor Putri mempertandingkan SMAN 2 Purbalingga Vs SMKN 1 Purbalingga dimana dimenangkan oleh SMAN 2 Purbalingga dengan skor 19-14, sedangkan dinomor putra SMAN 1 Purbalingga Vs SMAN 2 Purbalingga dimenangkan oleh SMAN 1 Purbalingga dengan skor tipis 49-48.

Menurut Vector Realita Aditopo salah satu panitia pada ajang ini, 4 Tim yang bertanding diketahui merupakan musuh bebuyutan selama ini sehingga animo pengunjung dan suporter meningkat dari hari sebelumnya.

“Tim yang masuk grand final adalah musuh bebuyutan karena dari beberapa laga sebelumnya yang pernah digelar tim mereka sering bertanding sehingga animo suporter dan pengunjung lebih banyak dari sebelumnya,” ungkapnya menjelaskan.

Selanjutnya menurut Serma Aris anggota Kodim 0702/Purbalingga sekaligus panitia yang memantau di area ticketing dan suasana sekitar pintu masuk, meski pengunjung membeludak namun situasi tetap tertib.

“Pengunjung dan suporter terpantau membeludak dari hari sebelumnya tetapi situasi tetap aman tertib dan kondusif, terpantau ada 2000 orang lebih yang hadir menyaksikan grand final ini,” ungkapnya menjelaskan.

Usai pertandingan, Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Dipo Sabungan Lumban Gaol beserta Forkopimda Kabupaten Purbalingga resmi menutup kegiatan Dandim 0702 Basket Ball Tornament dan dilanjutkan dengan penyerahan medali, piala bergilir, sertifikat serta uang pembinaan kepada para juara. (SF/Zak)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *