Dinkominfo Purbalingga Fasilitasi Pendirian Internet Desa

PURBALINGGA INFO – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Purbalingga siap memfasilitasi pendirian menara telekomunikasi guna mendorong program penanggulangan kesenjangan internet di desa. Desa yang mendapatkan program tersebut yang mempunyai kriteria sulit mengakses internet. 


Hal tersebut disampaikan kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Purbalingga, Jiah Palupi Twihantari saat usai dialog Radio Gema Soedirman, Selasa (25/1/2021). Selain itu juga desa yang mendapatkan bantuan juga harus sudah memenuhi persyaratan yang sesuai dengan ketentuan perizinan dari pihak terkait.
” Ada 30 desa yang nantinya akan mendapatkan bantuan tersebut dari Dinkominfo Provinsi Jawa Tengah. Untuk itu kami akan melakukan pendataan 30 desa yang susah mendapatkan signal internet dan persyaratan yang mendukungnya,” katanya


Adanya program ini tambah Jiah Palupi bertujuan untuk memudahkan masyarakat di wilayah-wilayah terpencil dalam mengakses internet. Dengan kemudahan akses internet diharapkan masyarakat desa dapat memberikan dampak positif.


” Pemerintah desa dapat mengembangkan internet sebagai desa digital seperti Desa Karanganyar yang telah melakukan pelayanan administrasi kependudukan menggunakan layanan online. Selain itu juga internet bisa untuk meningkatkan ekonomi masyarakat yakni terkait e-commerce”, ujarnya. (-dy) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *