Juguran Pejuang Informasi Dan Dinkominfo Purbalingga

PURBALINGGA, INFO – Dinas Komunikasi Dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Purbalingga mengundang beberapa komunitas dan organisasi masyarakat dalam acara Juguran (diskusi=bahasa jawa) Gempur Rokok Ilegal Dan Hantam Hoax. Acara tersebut diadakan di RM. Kebon Dalem, Kalikajar Kecamatan Kaligondang, Rabu (23/11).

Kepala Dinkominfo Purbalingga, Jiah Palupi Twihantarti mengatakan peserta juguran tersebut merupakan “Pejuang Informasi”. Komunitas dan organisasi yang turut hadir seperti Orari, Rapi, Kastaroman, Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), dan konten kreator/ youtuber merupakan rekanan Dinkominfo untuk menyambung informasi dari pemerintah kepada masyarakat.

“Melalui forum ini kami harap kita bisa bersama-sama menjadi garda terdepan memfilter hoax, cyber crime, cyber bullying, dan kejahatan di dunia maya,” ujarnya.

Jiah menambahkan, Dinkominfo Purbalingga mempunyai gerakan Bangga Macapat (Kabupaten Purbalingga Makin Cakap Digital). Diharapkan hadirin juga ikut mendukung dan menyampaikan kepada masyarakat sekitar agar mengakses Bangga Macapat melalui aplikasi, website, hingga channel youtube.

“Ayo bersama-sama berjuang dalam rangka memperjuangkan komunikasi dan informasi yang sehat kepada masyarakat Purbalingga,” pungkasnya. (fph/kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *