Peduli Sosial, Puluhan ASN Kabupaten Purbalingga Ikuti Donor Darah Peringatan HUT KORPRI Ke-51

PURBALINGGA INFO – Puluhan ASN Pemerintah Kabupaten Purbalingga mengikuti kegiatan donor darah di Pendopo Dipokusumo, pada Rabu (23/11) dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) KORPRI Ke-51.

Kepala Bidang Pembinaan dan Penatausahaan Kepegawaian Badan Kepegawaian, Pendidikan, Dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Purbalingga, Jupri Santosa, mengatakan adanya kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang sekaligus menjadi  bentuk kepedulian sosial para ASN kepada masyarakat.

“Kegiatan pagi hari ini menjadi salah satu rangkaian peringatan HUT KORPRI yang ke-51,” ujar Jupri.

Kami undang semua OPD, lanjut Jupri, untuk mewakilkan para pegawainya untuk menyumbangkan darah. Donor darah pagi ini menjadi wujud kepedulian sosial dan bukti KORPRI bisa memberikan yang terbaik.

Jupri menambahkan, kegiatan donor darah tersebut ditargetkan paling sedikit satu perwakilan pegawai di masing-masing OPD untuk menjadi pendonor.

“Kami menyebar sejumlah 56 undangan ke masing-masing OPD. Kami lihat, pendonor dari setiap OPD yang datang pagi hari ini ternyata lebih dari satu orang. Jadi target minimal 60 pendonor orang bisa tercukupi,” ujarnya.

Salah satu pendonor, Hery Defiantoro, Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Purbalingga, mengaku senang bisa menjadi pendonor darah dalam kegiatan tersebut.

“Kebetulan saya rutin donor darah. Menurut saya jadi pendonor itu menyehatkan badan, apalagi untuk saya yang sudah berusia lima puluhan,” ujar Hery.

Selain untuk kesehatan, Ia berharap kegiatan tersebut bisa bermanfaat bagi kemanusiaan, terutama untuk orang-orang yang membutuhkan darah. Di samping itu, Hery juga menyampaikan apresiasinya kepada KORPRI.

“Ini menjadi kesempatan yang sangat baik dalam rangka HUT KORPRI yang ke-51 di Kabupaten Purbalingga. Harapannya KORPRI bisa terus meningkat melalui adanya kegiatan yang bersifat kemanusiaan,” pungkasnya. (GIN/Kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *