Doa Bersama Dalam Rangka Pilkada Jateng 2018

96.3RGSFM PURBALINGGA – Polres Purbalingga hari ini, Kamis (25/1/2018) menggelar Doa Bersama dalam rangka menyambut Pemilukada 2018 yang digelar di aula Polres Purbalingga. Acara doa bersama diawali dengan bacaan basmallah bersama, dilanjutkan dengan sambutan dari kapolres Purbalingga, sambutan Wakil Bupati Purbalingga dan ketua KPU Purbalingga. Pengisi tausiyah dan doa bersama diisi oleh Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Purbalingga, KH. Nur Isa.

Dalam sambutannya AKBP Nugroho Agus Setiawan, S.I.K., M.H menyampaikan acara doa bersama dalam rangka Pemilukada 2018 adalah yang pertama di gelar di seluruh jajaran polda Jawa Tengah.

“kepada rekan-rekan TNI khususnya, untuk kita tetap netral, dan sudah ada instruksi juga dari panglima dan dari kapolri untuk tetap menjaga netralitas dalam pilkada nanti”, kata Nugroho.

Nugroho menambahkan, meskipun situasi dan kondisi di Purbalingga kondusif, secara lahir harus di persiapkan dari awal hingga pelantikan. Dalam kesempatan yang sama Nugroho mengimbauan kepada rekan-rekan ketua parpol untuk ikut menjaga situasi dan kondisi serta untuk dapat menghindari kampanye hitam dan negatif khususnya untuk wilayah Purbalingga.

Sementara itu wakil bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, SE, B.Econ menyampaikan ucapan terimakasih serta memberikan apresiasi yang tinggi kepada jajaran polres kabupaten Purbalingga yang telah menginisiasi dan menyelenggarakan kegiatan doa bersama dalam rangka untuk mendukung suksesi pilkada khususnya Pemilihan Gubernur (Pilgub) di Jawa Tengah yang akan di gelar pada 27 Juni 2018.

“kegiatan doa bersama ini kita panjatkan doa agar seluruh rangkaian kegiatan rangkaian pilkada di Jawa Tengah dapat berlangsung aman, damai, lancar serta kondusif”, kata Tiwi.

Dalam sambutannya ketua KPU Kabupaten Purbalingga menyampaikan beberapa agenda yang dihadapi diantaranya pilgub Jawa Tengah 2018 dan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (pilpres) 2019.

“untuk pileg dan pilpres saat ini kami sedang melaksanakan putusan MK (Mahkamah Konstitusi) terhadap 12 partai politik yng harus di verifikasi faktual yaitu kepengurusan dan keanggotaan”, kata Yuni.

Yuni menambahkan untuk tahapan pilgub 2018 penetapan pasangan calon 12 Februari 2018, tahapan kampanye 15 Februari hingga 23 Juni 2018, hari tenang 24-26 Juni 2018 dan untuk pelaksanaan pemungutan suara di tanggal 27 Juni 2018. (wir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.