Desa Karangsari Gelar Sosialisasi Kampung KB

963rgsfm, Purbalingga – Pemerintah Desa (Pemdes) Karangsari Kecamatan Karangsari Kecamatan Kalimanah Purbalingga menggelar sosialisasi kampung Keluarga Berencana (KB) kepada warga desa di Aula Balai Desa Karangsari, Rabu (21/028/2018). Kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang pertama kali dilaksanakan, sebelumnya kegiatan tersebut merupakan kegiatan pencanangan pada tahun 2017 kemarin.

Menurut kepala Desa Karangsari Imam Nursyamsi kepada LPPL Radio Gema Soedirman, maksud dan tujuan diadakannya kegiatan tersebut adalah untuk mengenalkan kepada para warga agar paham teradap manfaat ikut KB. Imam mengatakan di desa Karangsari sendiri baru terdapat 1 kelompok kerja (POKJA) dari 5 RW yang terdapat di desa  karangsari.

Pihaknya berkomitmen agar tujuan dari Program Kampung KB tercapai. Imam berharap kedepannya dengan adanya KB, pertumbuhan ekonomi meningkat, kemiskinan berkurang dan pendidikan khususnya di desaKarangsari meningkat.

Sementara itu Ketua POKJA Kampung KB Desa Karangsari Sarno mengatakan, kegiatan tersebut sangat positif karena meningkatkan derajat kesehatan dan meningkatkan kesejahteraan social bagi masyarakat. pihaknya menjelaskan dengan adanya program KB tersebut warga masyarakat akan terbantu.

Sarno menambahkan terdapat kendala dalam pelaksanaan program Kampung KB antara lain adalah pengelolaan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UPPK), Sementara itu Sarno berharap dengan adanya kampung KB angka kesejahteraan khususnya di desa Karangsari bisa meningkat.(zak/Fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *