Kepala Kantor Kemenag Purbalingga Ingatkan Warga Agar Waspada Paham Radikalisme dan Terorisme

963rgsfm, Purbalingga – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Purbalingga H Karsono SPd I MM mengingatkan warga purbalingga agar waspada terhadap paham radikalisme dan terorisme. Hal tersebut disampaikan oleh Karsono pada kegiatan tatap muka dengan forum kerukunan umat beragama, tokoh lintas agama, tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh daerah tahun 2018 di aula Polres Purbalingga.

Kabag Ops Polres Purbalingga Kompol Herman Setiono mengatakan kegiatan yang diikuti oleh 60 orang tersebut bertujuan untuk menciptakan langkah langkah preventif agar pilkada terjaga situasinya, termasuk terhindarnya tempat ibadah untuk kegiatan kampanye, sekaligus dijauhkan dari kampanye hitam.

Sementara itu menurut H Karsono, radikalisme agama merupakan suatu paham yang keliru dan ekstrim dibidang pengamalam ajaran agama, sehingga hal tersebut perlu diwaspadai karena dapat menjadi salah satu penyebab terjadinya perselisihan diantara komponen bangsa yang dapat merusak sendi sendi kehidupan.

H Karsono menambahkan bahwa bentuk radikalisme agama terjadi karena 4 hal, yaitu ketidaktahuan tentang ajaran agama yang sebenarnya, karena semangat berlebihan dalam mengamalkan ajaran agama, karena keliru menilai perilaku umat beragama, serta karena adanya pengaruh dari luar negeri.(zak/Fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *