Dindikbud Kabupaten Purbalingga Gelar Pelatihan Tari dan Workhsop Calung selama 5 Hari

963rgsfm, Purbalingga – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (DINDIKBUD) Kabupaten Purbalingga menggelar pelatihan Tari dan Workshop Calung selama 5 Hari di Panggung Kesenian GOR Mahesa Jenar Purbalingga, mulai Hari Kamis 3 Mei 2018 hingga Selasa 8 Mei 2018.

Panitia Pelatihan Tari dan Workshop Calung, Rien Anggraeni kepada Reporter LPPL Radio Gema Soedirman menjelaskan, pelatihan tari tersebut dalam rangka penyebar luasan tari lenggahsor di Kabupaten Purbalingga. Menurutnya tari lenggahsor akan dijadikan tari penyambutan khas dari kabupaten Purbalingga.

Rien menambahkan materi yang disampaikan pada kegiatan tersebut antara lain, praktek tari lenggahsor, praktek busana lenggahsor, diskusi tari tentang kreatifitas dalam karya tari, teori tentang calung, praktek memainkan calung serta evaluasi hasil pelatihan tari dan calung.

Rien berharap setelah kegiatan tersebut, para guru atau pelaku seni yang mengikuti pelatihan dapat menyebarluaskan ilmu dan pengetahuan yang telah didapat kepada masyarakat luas sekaligus memperkenalkan tari lenggahsor sebagai tari pembuka khas Kabupaten Purbalingga. (zak/Fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *