Dinarpus Purbalingga menggelar kegiatan Expo tingkat Kabupaten

963rgsfm, Purbalingga – Dalam rangka lebih menggiatkan lagi pemahaman tentang perpustakaan dan keasipan di kabupaten Purbalingga, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui dinas kearsipan dan perpustakaan Purbalingga, menyelenggarakan kegiatan expo dinarpus tingkat kabupaten.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Purbalingga, Jiah palupi, kepada Radio Gema Soedirman, mengatakan, expo dinarpus 2019 ini merupakan kali pertama yang diselenggarakan oleh dinarpus Purbalingga, sebelum ini, Purbalingga hanya mengikuti kegiatan serupa di tingkat provinsi. Akan tetapi, menurut Jiah, Expo Dinarpus juga perlu dilaksanakan di tingkat Kabupaten.

Hal ini ditujukan, agar masyarakat Purbalingga, lebih paham manfaat arsip dan perpustakaan.

Kegiatan expo, juga dilaksanakan dengan menggelar bedah buku, BI mengajar, workshop menulis, lomba bercerita, lomba desain stiker, penyuluhan bahaya narkoba dan sosialisasi etika bermedia social.

Jiah menambahkan, kegiatan expo ini diisi oleh berbagai stand penggiat arsip dan literasi, mulai Dari Lanud Jendral Besar Soedirman Purbalingga, PT slamet langgeng yang memproduksi permen davos, replica perpuseru, penggiat UMKM, MKKS SMP, Stand gabungan perpustakaan sekolah berprestasi, bazar buku, dan stand lainnya.

Selain untuk memperingati hari kunjung perpustakaan di bulan September, Expo Dinarpus juga dilaksanakan untuk memberingati bulan bahasa yang jatuh di bulan Oktober. (Fit/Wis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *