Nama Pimpinan DPRD Diusulkan Ke Gubernur

963rgsfm, Purbalingga – Kabupaten Purbalingga menetapkan usulan nama Pimpinan DPRD Purbalingga periode 2019-2024 dalam rapat paripurna. Adapun, Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Sementara HR Bambang Irawan. Nama pimpinan DPRD dikirimkan ke Gubernur Jateng melalui Bupati Purbalingga.

 

Usulan komposisi pimpinan dewan masing-masing adalah HR Bambang Irawan (FPDIP/Ketua), Amam Waliyudin (PKB/Wakil Ketua), Tenny Juliawaty (FPG/Wakil Ketua) dan Adi Yuwono (Fraksi Gerindra/Wakil Ketua).

 

Dikatakan Sekretaris Dewan pada kantor DPRD Purbalingga, Tri Gunawan Setyadi, mengatakan, sebelumnya  Skwan telah mengirimkan surat Nomor 172/552/2019  tertanggal 27 27 Agustus 2019 , perihal Usulan Pimpinan Definitif DPRD Purbalingga. Surat itu ditujukan kepada partai politik yang memperoleh kursi terbanyak pertama, kedua, ketiga dan keempat.

 

Selanjutnya pimpinan partai politik peraih kursi terbanyak masing-masing PDIP, PKB, Partai Golkar dan Gerindra  telah mengirimkan surat balasan. Nama calon pimpinan dewan yang diusulkan lalu diumumkan di rapat paripurna tersebut.

 

Sedangkan Bambang Irawan, Ketua Sementara mengatakan, dalam rapat tersebut disampaikan rancangan keputusan tentang perubahan komposisi di Fraksi Partai Golkar (FPG) Purbalingga. Jabatan ketua fraksi yang semula dipegang oleh  Tenny Juliawati digantikan oleh Adhi Irdianto.

 

Bambang Irawan mentargetkan usulan komposisi pimpinan DPRD bisa segera ditetapkan gubernur.   Pasalnya sejumlah agenda sudah menunggu. Termasuk diantaranya penetapan tata tertib dewan dan alat kelengkapan.

 

Harga daging ayam ras yang beberapa hari lalu sempat mengalami kenaikan harga di tingkat warung eceran, kini di Purbalingga harga daging ayam ras di tingkat pedagang yang beberapa hari lalu di harga 25 ribu rupiah per kilo gram kini naik menjadi 28 ribu rupiah per kilo gram.

Salah satu pemilik warung di Purbalingga Kidul, Nur Agus Ekowati mengatakan, untuk djual ke konsumen dirinya menjual ayam ras per kilo gram hingga 32 ribu rupiah per kilo gram.

Selain itu, harga cabe rawit merah di Purbalingga juga belum stabil, adapun, kemarin sempat turun dari 60 ribu rupiah menjadi kisaran 30 ribu rupiah per kilo gram.

Sementara itu, di Pasar Segamas Purbalingga, cabe rawit merah sempat turun menjadi 47 ribu rupiah per kilo gram, dan kini naik menjadi 50 ribu rupiah per kilo gram. Sedangkan, daging ayam ras stabil di harga 31 ribu rupiah per kilo gram. (Fit/Wis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *