Sebanyak 600 Peserta Ikuti Tasyakur HAB Kemenag ke 72

963RGSFM, Purbalingga – Sebanyak 600 peserta mengikuti Tasyakur Dalam Rangka Memperingati Hari Amal Bhakti Kementrian Agama (HAB Kemenag) ke 72, di Pendopo Dipokusumo, Selasa (9/1/2018).

Acara tasyakur tersebut merupakan acara puncak dari rangkaian HAB Kemenag yang telah digelar mulai pertengahan bulan Desember 2017 Hingga Awal Januari 2018 kemarin. Dalam kesempatan tersebut diwarnai dengan lomba tumpeng, lomba tumpeng tersebut diikuti oleh 22 peserta, kecamatan kaligondang mendapatkan juara 1 dalam lomba tumpeng tersebut.

Drs. H Bambang Sucipto MPd sebagai pentausyiah dalam acara tersebut mengatakan tugas kementrian agama dan elemen masyarakat lain merupakan hal yang mulia sesuai dengan salah satu visi dan misi yaitu ingin mewujudkan masyarakat yang taat beragama.

“Tugas kita bersama-sama dengan aparat yang lain bersama dengan para pejabat yang lain bersama dengan elemen masyarakat lain MasyaAllah sangat mulia. Coba kita tilik isinya luar biasa, ingin mewujudkan masyarakat Purbalingga yang taat beragama, ini luar biasa padahal agama di Indonesia itu ada 6 berdasarkan undang-undang nomor 1 tahun 65”, ujar Bambang.

Bambang menambahkan setiap manusia diberi tugas untuk menciptakan kerukunan antar umat. menurutnya tantangan bangsa sekarang ini yang sangat menonjol antara lain disentegrasi bangsa. (zak/wir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.