Porsemu 2018 Resmi Digelar

963rgsfm, Purbalingga – Agenda 2 Tahunan Pekan Olahraga dan Seni Muhammadiyah (PORSEMU) tahun 2018 kabupaten Purbalingga, telah resmi digelar. Kegiatan tersebut memperlombakan 2 cabang olahraga yaitu cabang olahraga sepak bola mini dan cabang olahraga kasti.

Panitia pelaksana PORSEMU 2018 Sudarso Edy Prabowo MPd.I mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan puncak dari PORSEMU tahun 2018 tingkat kabupaten. Sebelumnya telah dilaksanakan perlombaan tingkat wilayah. Prabowo menjelaskan terdapat 10 regu yang akan bertanding di masing masing cabang olahraga.

Prabowo menambahkan porsema tahun ini memperebutkan Piala Bergilir Rektor Uhamka serta untuk cabang olahraga sepakbola mini juga dapat berguna sebagai pembibitan anak usia dini untuk tim persibangga Purbalingga nantinya.

Sementara itu menurut Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Purbalingga H Adi Yuwono SH, PORSEMU yang dilaksanakan 2 tahun sekali mampu menjadi percontohan, salah satunya adalah memperlombakan olahraga tradisional yang hampir dilupakan oleh generasi saat ini yaitu olahraga kasti.

Adi menambahkan dengan dipertandingkannya tim sepakbola antar MI tersebut,pihaknya berharap dalam waktu dekat akan muncul Sekolah Sepakbola (SSB) yang berasal dari MI Muhammadiyah Kabupaten Purbalingga, sehingga nantinya Askab PSSI akan menggelar pertandingan antar SSB.

Sementara itu menurut Kasi pendidikan madrasah Kantor kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Purbalingga Sudiyono MPd I, kegiatan tersebut memberikan motivasi bagi Kantor Kementerian Agama, karena selama ini Kantor Kemenag hanya mempertandingkan 1 cabang olahraga pada Ajang Kompetisi Seni dan Olah Raga Madrasah (AKSIOMA).

Sudiyono menambahkan kantor kemenag Kabupaten Purbalingga akan selalu mengakomodir kegiatan semacam ini, pihaknya menjelaskan kegiatan tersebut juga dapat menggali potensi dan bakat para siswa.(zak/Fer)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *