Pemdes Karangsari Tebar 10.000 Ekor Benih Ikan di Sungai Ponggawa

963rgsfm, Purbalingga – Pemerintah Desa (Pemdes) Karangsari Kecamatan Kalimanah, menebar sebanyak 10.000 ekor Benih Ikan di Sungai Ponggawa Kalimanah. Menurut Kepala Desa Karangsari Imam Nursyamsi Kepada LPPL Radio Gema Soedirman, sungai Ponggawa merupakan sungai yang melintas di Kecamatan Kalimanah, sehingga dengan adanya kegiatan tersebut, nantinya seluruh warga khususnya yang berada di kecamatan Kalimanah dapat menikmati hasilnya.

Imam menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan upaya dari warga desa karangsari untuk melestarikan sungai. Menurutnya, ikan di sungai saat ini sudah sangat susah ditemukan. Imam bersama warga masyarakat desa karangsari berkomitmen dalam menjaga kelestarian sungai, salah satunya adalah dengan tidak menyetrum dan tidak menggunakan obat ketika mencari ikan di sungai.

Imam menambahkan 10.000 ekor bibit ikan tersebut merupakan bantuan dari Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Purbalingga. Adapun jenis ikan dari bibit tersebut antara lain ikan nila, ikan tawes dan ikan nilem.

Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan tersebut, nantinya dapat menambah gizi masyarakat khususnya warga desa karangsari, serta untuk senantiasa menjaga kelestarian lingkungan. Imam menghimbau kepada masyarakat, untuk tidak menangkap ikan dengan cara yang merusak kelestarian lingkungan

Sementara itu Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Purbalingga, Ny. Erni Tasdi mengapresiasi kegiatan tebar benih ikan tersebut, Erni berharap kegiatan tersebut dapat bermanfaat khususnya bagi warga masyarakat desa Karangsari Kecamatan Kalimanah. (zak/Fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.