Seluruh Desa Di Kabupaten Purbalingga dihimbau untuk segera selesaikan penyusunan RAPBDes terkait pencairan ADD dan DD tahun 2018

963rgsfm, Purbalingga – Seluruh Pemerintah Desa (Pemdes) di Kabupaten Purbalingga dihimbau untuk segera menyelesaikan penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (RAPBDes) terkait pencairan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DINPERMASDES) Kabupaten Purbalingga Mohammad Nadjib melalui Kasi Administrasi Desa Sapta Warsana kepada LPPL Radio Gema Soedirman mengatakan, sampai saat ini belum ada satupun desa di Purbalingga yang mencairkan ADD dan DD tahun 2018.

Sapta menjelaskan ada beberapa perubahan pada penyusunan RAPBDes Tahun ini, hal tersebut dikarenakan untuk tahun 2018 ini penghasilan tetap (siltap) bagi perangkat desa mengalami kenaikan. Pihaknya juga menerangkan jumlah ADD untuk tahun ini masih sama dengan tahun 2017 kemarin yaitu Rp 93 Milyar, sedangkan untuk tahun ini DD mencapai Rp 199 Milyar.

Sapta menambahkan pihaknya berkomitmen untuk membantu pemerintah desa se kabupaten purbalingga untuk mencairkan ADD dan DD tahun 2018 ini, pihaknya menghimbau kepada pemerintah desa untuk segera menyelesaikan penyusunan RAPBDes sehingga nantinya pencairan ADD dan DD tahun 2018 bisa segera diproses. (zak/Fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.