700 Bidang Sertifikat Prona Warga Tlahab Lor Dibagikan

963RGSFM, PURBALINGGA – Sebanyak 700 orang warga Desa Tlahab Lor Kecamatan Karangreja Kabupaten Purbalingga menerima sertifikat tanah dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kab. Purbalingga melalui Program Nasional Agraria (PRONA) di balaidesa Tlahab Lor,

Dalam sambutannya Kepala BPN Kab. Purbalingga Ahmad Yani mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kerjasama yang baik dari warga Tlahab Lor sehingga kegiatan prona mulai dari pendataan sampai dengan diterbitkannya sertifikat tidak menemui kendala.

Yani menghimbau kepada warga yang belum menerima untuk supaya lebih karena pemberian sertifikat tanah melalui prona untuk diberikan secara bertahap hal tersebut merupakan kebijakan dari pusat, sehingga proses administrasinya lebih akuntabel dan dapat meminimalisir kesalahan data.

Bupati Purbalingga H Tasdi SH MM mengapresiasi langkah BPN Kab. Purbalingga yang telah membantu masyarakat memiliki sertifikat tanahnya sebagai sarana legalitas hak milik melalui proses yang sederhana, mudah, cepat, dan murah. Bupati juga berpesan kepada warga yang telah memiliki sertifikat harus cerdas memanfaatkan sertifikat yang sudah dimilikinya, dan secara cerdas memanfaatkannya meningkatkan kesejahteraan.

Adapun Penyerahan sertifikat Prona diserahkan secara simbolis oleh Bupati Purbalingga H. Tasdi, SH. MM. yang hadir didampingi sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga kepada 10 (sepuluh) perwakilan warga Tlahab Lor. (Zak/Fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.