Setelah Gagal di 3 kali berturut turut, Tahun Depan Purbalingga Optimis Raih Adipura

963rgsfm Purbalingga –Kabupaten Purbalingga kembali gagal meraih Piala Adipura 3 kali berturut turut. Hal tersebut mengingat tidak lolosnya Kabupaten Purbalingga dalam Pemantauan Adipura yang pertama (P1) tahun 2018 yang telah diadakan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Purbalingga Sigit Subroto melalui kasi peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup M. Widyastuti Kepada LPPL Radio Gema Soedirman mengatakan, gagalnya Purbalingga meraih Piala Adipura tahun 2018 ini disebabkan masalah pengelolaan sampah yang beberapa waktu lalu terjadi di Kabupaten Purbalingga.

Menurut widyastuti dari hasil P1, Kabupaten Purbalingga tidak memenuhi standar penilaian sehingga tidak diikutkan untuk tahap selanjutnya (P2).

Widyastuti menambahkan pihaknya selalu berkomitmen untuk menunjang berbagai kegiatan untuk dapat meraih piala adipura. Salah satunya adalah dengan mengadakan sekolah adiwiyata serta pengadaan bank sampah. Menurutnya dari tahun ke tahun komponen penilaian piala adipura semakin bertambah.

Pihaknya menjelaskan tahun ini pengelolaan sampah menjadi poin utama dalam penilaian piala adipura. Widyastuti menerangkan, untuk meraih Piala Adipura diperlukan kerjasama yang bagus antar OPD terkait bukan hanya menjadi tanggung jawab DLH. Widyastuti juga berharap untuk tahun depan Purbalingga mampu meraih Piala Adipura yang ke 7. (zak/Fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.