HPDKI DPC Purbalingga Akan Gelar Kontes Kambing Bupati Cup Open 2018

963rgsfm, Purbalingga – Himpunan Peternak Domba Kambing Indonesia (HPDKI) DPC Kabupaten Purbalingga akan menggelar Kontes Kambing Bupati Cup Open 2018 di GOR Goentor Darjono, Minggu 15 April 2018 mendatang.

Ketua Panitia kontes Kambing Khozin Kepada LPPL Radio Gema Soedirman mengatakan, kontes tersebut merupakan kontes yang pertama kali diadakan di Kabupaten Purbalingga. Kontes tersebut juga sebagai sarana mengenalkan rumpun kambing Kejobong sebagai ras kekayaan sumber genetik ternak local.

Khozin menjelaskan jenis kambing yang dilombakan antara lain kambing Peranakan Etawa (PE), Kambing Bur, Kambing Sanen, serta Kambing Kejobong. Pihaknya menerangkan ada beberapa parameter dalam system penilaian tergantung jenis kambing yang dilombakan.

Khozin menambahkan bagi para peserta yang ingin mengikuti kontes tersebut untuk langsung mendaftar untuk langsung saja mendaftar pada saat kegiatan berlangsung. Adapun biaya pendaftaran untuk kontes tersebut adalah sebesar Rp 150 ribu sudah termasuk Kaos untuk Kambing PE, Rp 75 ribu untuk Kambing Bur dan Sanen, dan Rp 50 Ribu untuk Kambing Kejobong. (zak/Fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.