145 Anak BA Aisyiah Purbalingga Lor Ikuti Sosialisasi Pemadaman Kebakaran

963rgsfm, Purbalingga – Dalam rangka memenuhi kurikulum mata pelajaran air dan api, sebanyak 145 anak BA Aisyiah Purbalingga Lor mengikuti kegiatan Sosialisasi Pemadaman Kebakaran, Rabu 18 April 2018 di Pos Purbalingga Unit Pemadam Kebakaran Kabupaten Purbalingga, kalikabong.

Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mengenalkan kepada para anak anak tentang bahaya dari bermain api dan memberikan pengetahuan bagi anak anak apabila terjadi kebakaran nantinya. Menurut kasi pemadam kebakaran dan kedaruratan wuwun kuswoyo kepada reporter LPPL Radio Gema Soedirman, materi yang disampaikan kepada para anak anak antara lain pengenalan alat alat pemadam kebakaran, serta anak anak juga dikenalkan dengan alat pemadam api tradisional.

Wuwun menambahkan kegiatan tersebut juga dapat digunakan sebagai salah satu cara mendeteksi dini musibah kebakaran. Sementara itu menurut kepala BA Aisyiah 1 Purbalingga Lor Siti Nuraeni, para peserta didiknya sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut, karena biasanya para peserta didik hanya mengetahui melalui teori yang diajarkan di dalam kelas.

Dengan diadakannya kegiatan tersebut, eni berharap nantinya para peserta didik menjadi lebih paham akan bahayanya bermain api, terutama bermain api ketika sedang dalam keadaan sendirian, serta dapat mengetahui hal hal apa saja yang harus dilakukan ketika terjadi kebakaran. (zak/Fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.