Dinperindag Kabupaten Purbalingga Terapkan Sistem Informasi Manajemen Harga Pasar di 3 Pasar Rakyat Yang Ada Di Kabupaten Purbalingga

963rgsfm, purbalingga – Dalam rangka pengendalian inflasi daerah, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dinperindag) Kabupaten Purbalingga menerapkan Sistem Informasi Manajemen Harga Pasar (SIMHP).

Kepala Dinperindag Kabupaten Purbalingga Sidik Purwanto melalui Kabid Perdagangan dinperindag Johan Arifin kepada LPPL Radio Gema Soedirman mengatakan system tersebut merupakan system informasi perkembangan harga yang dilakukan setiap hari dan secara online.

Johan menjelaskan SIMHP tersebut akan diterapkan di 3 Pasar Rakyat yang ada di Kabupaten Purbalingga, yaitu pasar Segamas, Pasar Bobotsari dan pasar Bukateja. Pihaknya mengatakan untuk saat ini baru pasar segamas yang sudah memasang SIMHP, kedua pasar lainnya menyusul tahun ini.

Johan berkomitmen akan memberikan informasi yang up to date tentang harga pasar secepat dan tersebar seluas mungkin. Johan berharap dengan adanya program tersebut inflasi, harga dan stok kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas) dapat terkendali. (zak/Fer)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *