Koperasi Di Purbalingga Diminta Segera Lakukan Diversifikasi Produk

963rgsfm, Purbalingga – Dalam rangka mengubah stigma masyarakat mengenai Koperasi, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Dinkopumkm) Kabupaten Purbalingga meminta koperasi di Purbalingga segera lakukan diversifikasi produk.

Menurut kasi Pembinaan dan Pengembangan Dinkopumkm Kabupaten Purbalingga Endang Suciati Kepada Reporter LPPL Radio Gema Soedirman, diversifikasi produk merupakan langkah dari Dinkopumkm untuk merubah stigma masyarakat terhadap koperasi, dimana koperasi hanya untuk simpan pinjam para anggotanya saja, maka dari itu perlu diadakan diversifikasi produk koperasi.

Endang menambahkan saat ini jumlah koperasi di Kabupaten Purbalingga sebanyak 231, jumlah tersebut berkurang dari tahun sebelumnya yang mencapai 260 Koperasi. Menurut endang berkurangnya jumlah koperasi di Kabupaten Purbalingga disebabkan karena kebanyakan dari koperasi tersebut sudah tidak aktif sehingga harus ditutup.

Endang berharap dengan adanya diversifikasi produk koperasi akan menggerakan roda ekonomi masyarakat di kabupaten purbalingga.(zak/Fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.