UNBK Hari Terakhir Tingkat SMA MA Se Kabupaten Purbalingga Berjalan Lancar

963rgsfm, Purbalingga – Hari ini, Kamis 12 April 2018 merupakan hari terakhir pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tingkat SMA/MA. Kegiatan yang sudah berlangsung mulai tanggal 9 April 2018 kemarin diikuti oleh 2.866 siswa dari 16 Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Purbalingga.

Menurut waka kurikulum SMA N 2 Purbalingga, Rahayu Cahya Rodinda Kepada Reporter LPPL Radio Gema Soedirman, pelaksanaan ujian hari terakhir berjalan dengan lancar tidak seperti pelaksanaan ujian pada hari ke 2. Rahayu menjelaskan para peserta didiknya tidak terpengaruh dengan adanya kendala tekhnis yang terjadi pada ujian hari ke 2.

Rahayu berharap untuk tahun depan pelaksanaan UNBK berjalan dengan lancar tanpa ada kendala seperti kemarin.

Sementara itu menurut waka kurikulum SMA N 1 Purbalingga Siti Khusnul Muftiati menjelaskan, dari 397 siswa SMA N 1 Purbalingga yang mengikuti UNBK Tahun ini, terdapat 1 orang siswa yang mengundurkan diri sejak pelaksanaan USBN kemarin karena alasan kesehatan.

khusnul juga menjelaskan selain kendala teknis pada pelaksanaan hari kedua tersebut, pelaksanaan UNBK di SMA N 1 Purbalingga berjalan dengan lancar. Pihaknya mengambil langkah terkait kendala teknis pada hari kedua yaitu melakukan ujian ulang pada yang direncanakan mulai minggu depan.

Khusnul berharap pada pelaksanaan UNBK Tahun depan harus dipersiapkan lebih baik lagi, sehingga tidak terulang kembali kejadian seperti pelaksanaan ujian hari ke 2 kemarin. (zak/Fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *