TERUS KEMBANGKAN SAYAP, PRODUK UMKM PURBALINGGA KINI MASUK RITEL SRC

Belajar Rata Teks CSS

963RGSFM, PURBALINGGA – Produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Purbalingga, terus mengembangkan sayapnya Setelah beberapa waktu lalu menjalin kerjasama dengan perusahaan ritel Alfamart, kali ini, produk umkm purbalingga mulai masuk ke salah satu program kemitraan dari PT Sampoerna, Yakni Sampoerna Ritel Community (SRC).


Kepala Dinas KOperasi dan UKM (DInkopukm) Purbalingga melalui kepala Bidang UKM, Adi Purwanto, kepada LPPL Gema Soedirman Jumat pagi tadi mengatakan, dengan tajuk Pojok LOkal, Toko Kelontong SRC memajang Produk UMKM, yang utamanya merupakan produk local wilayah tersebut. ia menilai dengan adanya pojok Lokal tersebut, dapat mendongkrak pemasaran produk local Purbalingga.


“sedang kami pantau memang beberapa produk UMKM Purbalingga yang dapat masuk ke toko kelontong SRC, jadi akan kita cek juga produk apa saja yang bisa masuk ke toko src ”. Ujarnya


Ia juga mengatakan, produk UMKM Purbalingga tersebut, mendapat apresiasi yang cukup bagus dari para pelanggan toko SRC. Hal yang perlu digaris bawahi menurutnya, adalah segmentasi pasar dimana produk UMKM Purbalingga juga harus bisa menyasar kepada generasi milenial.


“produk local tersebut sambutannya cukup bagus dan tidak kalah dengan produk pabrikan, hanya saja segmentasinya yang berbeda. Karena produk pabrikan tersebut menyasar ke segala segmen bahkan hingga milenial, sedangkan produk umkm local kita hanya bisa masuk ke segmen menengah kebawah, oleh karena itu akan kita dorong terus agar dapat memenuhi semua segmen ”. lanjutnya.


Adi menambahkan, selain menjalin kerjasama dengan toko ritel tersebut, pihaknya juga menjembatani agar para pelaku UMKM di Purbalingga bisa menggunakan fasilitas pembayaran non tunai, sehingga dapat memberikan kemudahan dalam bertransaksi.


“ada sekitar 50an pengusaha UMKM kita yang sudah bisa menggunakan fasilitas pembayaran non tunai, kalau kita menggunakan aplikasi Link Aja. Dengan menggunakan fasilitas tersebut jelas akan mempermudah dalam bertransaksi sekaligus memberikan kenyamanan bagi konsumen karena tidak ada biaya admin seperti jika menggunakan transfer rekening”. Pungkasnya (ZX-RGSFM)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.