6 Hal Penyebab Brownies Kamu Gagal

Sangat menyebalkan jika sedang masak brownies tapi gagal, entah gosong, keras, ga mateng atau rasanya yang gak enak.

Nah berikut ini kawan setia simak terus  ya hal apa aja yang bikin brownies kamu gagal, bagi pemula wajib banget simak sampai selesai nih.

6 Hal Penyebab Brownies Gagal :

  • Salah Pakai Resep

Penting banget memiliki resep yang sudah terbukti berhasil sebelum memulai baking. Apalagi untuk pemula, jangan sampai kamu buang banyak bahan dan waktu hanya untuk coba-coba resep yang belum terbukti, bisa bikin mood baking kamu down.

  • Salah Pakai Loyang

Ini pentingnya menyiapkan peralatan sebelum baking, pastikan loyang sesuai resep, kalau terlalu besar bisa kering, dan kalau terlalu kecil bisa matangnya tidak merata.

  • Tidak Kenal Oven Kamu

Sudah mengikuti resep panas ovennya ternyata tidak berhasil, itu karena kamu belum mengenal oven kamu. Baca terlebih dahulu tentang cara mengenal oven.

  • Coklat Terlaly Panas

Saat melelehkan coklat jangan langsung dimasukan kedalam adonan, tunggu beberapa saat hingga suhu ruang, bisa jadi telur jati matang, bukan lagi bikin telur dadar kan hehe

  • Mengecek Kematangan Dengan LIDI \

Pasti sering kan menusuk bagian tengah dengan lidi, nah pada brownies beda yaa. Kamu sesuaikan saja dengan resep, jangan tertipu dengan lidi yang agak basah, terus dimasukan lagi ke oven, itu bisa jadi kering loh.

  • Memotong Brownies Saat Panas

Kawan setia, jangan terburu-buru dipotong ya biarkan dulu hingga dingin ya, rasanya lebih enak kalau sudah bingin, terus kalau sudah dingin lebih gampang buat motongnya.

Pantes browniesnya gagal. Nah sekarang kamu bisa paham ya kenapa brownies yang kamu buat gagal. Jangan langsung tanya kok gagal, cek dulu kesalahan di atas ya, semoga ga gagal lagi. Semangat mencoba kawan setia.

(sumber : ig @dapur_lindawaty)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.