Pandemi Covid 19, Satpol PP Purbalingga Tetap Giatkan Cipta Kondisi dan Pekat

Foto : ig @Satpol-PP Purbalingga

963rgsfm, Purbalingga – Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Purbalingga bersama pihak terkait di kabupaten Purbalingga terus bersama – sama melakukan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka cipta kondisi dan penyakit Masyarakat (Pekat). Ini dilakukan untuk memastikan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

Kabid Ketentraman dan Ketertiban Umum pada Satpol PP Purbalingga, Wijayanto, kepada LPPL Radio Gema Soedirman, mengatakan, pada masa pandemi Covid-19, tugas Satpol PP justru semakin bertambah.

Wijayanto menuturkan, selain menertibkan masyarakat untuk menciptakan kamtibmas, Satpol PP juga harus mengawasi ketaatan masyarakat dalam mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah, Sebab, Satpol PP juga termasuk dalam bagian Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Purbalingga. Hal ini, memang sesuai tupoksi, Satpol PP bekerja menegakkan perda, salah satunya soal ketertiban umum.

Bahkan, saat ini Satpol PP harus bertindak lebih tegas dalam menegakkan aturan.

Wijayanto berharap, ditengah pandemic ini, geliat ekonomi masyarakat bisa semakin lebih membaik, terhindari dari penyakit yang mematikan, baik itu Covid-19 dan penyakit menular lainnya, serta terhindar dari penyakit masyarakat asusila dan moral.

Dirinya juga berterimakasih kepada jajaran polri, TNI, PMI, relawan, karang taruna, baik yang berada di tingkat kabupaten, kecamatan atau desa, yang sudah ikut andil bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya pada saat pandemic covid 19. Dirinya juga berpesan kepada jajarannya, agar tetap berhati – hati dalam melaksanakan tugas pelayanan masyarakat, dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat serta menerapkan protocol kesehatan pencegahan penyebaran Covid 19. (Fit-Ind)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.