Simulasi New Normal Tourism, Puncak Sendaren Raup Pendapatan 20 Juta Rupiah

963rgsfm, Purbalingga – Beroperasi sejak pertengahan bulan Juni lalu, sejak diberlakukannya simulasi tempat wisata di kabupaten Purbalingga, hingga kini, wisata Puncak Sendaren yang berada di desa Panusupan, kecamatan Rembang, Purbalingga, mendapatkan penghasilan kurang lebih 20 juta rupiah.

Wisata Puncak Sendaren juga dibuka sesuai dengan menerapkan protokol kesehatan dimana di loket masuk petugas mengecek suhu pengunjung, pengunjung juga wajib menggunakan masker dan pengelola wisata menyediakan tempat cuci tangan di beberapa titik.

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi juga mengapresiasi pelaku wisata Puncak Sendaren menurutnya, swadaya masyarakat dalam bergerak menunjukan bahwa desa dan pelaku wisata tidak hanya sekedar mengharapkan bantuan dari pemerintah akan tetapi bisa bergerak terlebih dahulu.

Sementara itu, Puncak Sendaren menyuguhkan pemandangan alam yang bagus dan tempat tempat menarik yang bisa dinikmati seperti Patung Kuda, Jembatan Kalendra, Jembatan Sanquri, Batu Cinta, dan Puncak Sendaren itu sendiri. (Fit-ind)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *