6 Korban Bencana Puting Beliung Terima Bantuan BPBD

PURBALINGGA INFO, Sebanyak 6 korban bencana puting beliung yang melanda  3 Desa di wilayah Kecamatan Karangmoncol menerima bantuan dari Bdan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Selasa, 28/12/2021. 3 Desa yang terdampak bencana  yakni  Desa Rajawana, Desa Tamansari dan Desa Tunjungmuli.

Pemberian bantuan menurut Kepala Seksi (Kasi) Kedaruratan dan Logistik BPBD Purbalingga Mukhsoni berupa bahan bangunan dan bahan pangan. Bahan bangunan berupa seng, triplek dan paku sedangkan untuk bahan pangan berupa sembako. Harapannya dengan bantuan tersebut bisa sedikit meringankan korban bencana.

Penerima bantuan untuk Desa Rajawana atas nama Budiono (56 th) disana terdapat 4 jiwa dan atas nama nama Sutarto (30 th) dengan jumlah keluarga 6 jiwa. Desa Tamansari yakni atas nama Ripto Setiadi (56 th) dengan kondisi keluarga berjumlah 4 jiwa dan atas nama Risto (35 th) berjumlah 4 jiwa.

“ Kemudian untuk Desa Tunjungmuli yang menerima atas nama Wahidun (31th) dengan jumlah keluarga 6 jiwa dan atas nomo Sono (55 th) dengan jumlah kleuarga 4 jiwa,” kata Mukhsoni saat dihubungi melalui sambungan Whatsapp, Rabu (29/12/2021).

Sebagimana diketahui pada Senin kemarin (27/12/2021) di wilayah Kecamatan Karangmoncol telah terjadi bencana angina rebut. Yang mana menimbulkan beberapa rumah mengalami kerusakan sedang dan berat. Disamping itu juga ada beberapa titik infrastruktur jalan dan jembatan yang mengalami kerusakan ringan.

Serah terima bantuan logistik di enam lokasi ditiga Desa yang di dampingi oleh Satpol PP Kecamatan Karangmoncol dan perangkat desa setempat. Dilihat dari kondisi masing-masing rumah sedang dilakukan perbaikan secara gotongroyong oleh masyarakat. (-dy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.