Tahun 2022, Bupati Purbalingga Fokuskan Pada Peningkatan Ekonomi

PURBALINGGA INFO, Memasuki tahun baru 2022, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, mengatakan a akan memfokuskan program-programnya pada peningkatan ekonomi masyarakat. Yakni dengan meningkatkan potensi-potensi daerah yang ada guna meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) secara makro.
Hal itu disampaikan saat refleksi malam tahun baru 2022 di Peringgitan Rumah Dinas Bupati Purbalingga, Jum’at (31/12/2021). Hadir pada kegiatan itu para asisten sekda, kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kabag Humas dan Protokol Setda Purbalingga dan ketua PWI Purbalingga beserta anggotanya.
” Alhamdulillah melihat perkembangan Covid-19 di Purbalingga yang sudah melandai, dan 76 persen cakupan Covid-19 secara keseluruhan untuk lansia diatasi 60 persen sehingga bisa level 1 PPKM. Vaksinasi anak-anak 6-11 tahun pun sudah mulai dilaksanakan,” ujarnya.
Mudah-mudahan di tahun 2022 kita optimis perekonomian masyarakat semakin menggeliat. Walaupun masih ada ancaman varian Omicron, namun harapannya tidak ada gelombang ke tiga yang melanda.
” Selama 10 bulan jalannya kepemerintahan berjalan baik, kami berharap kepada temen-temen wartawan untuk saling membantu pembangunan, saling bermitra demi kepentingan kemajuan Purbalingga. Dalam hal pemberitaan dan masukkan membangun tidak semua kritik jelek, kritik berfungi untuk menjadi kaca bagi pemerintah untuk berbuat yang lebih baik lagi,” ujarnya. 
 Sedangkan ketua Persatuan Wartwan Indonesia (PWI) cabang Purbalingga, Joko Santoso mengatakan malam tahun baru menjadi refleksi bagi kita semua guna membangun komitmen agar lebih dekat lagi dan bersinergi lagi. Kerjasama dan hubungan yang selama ini berjalan sudah baik, kedepan bisa menjadi lebih baik lagi.
” Walaupun kami tidak semua lahir di Purbalingga namun kami siap bekerja sama membangun Purbalingga, dengan cara kami sebagai wartawan. Kritik membangun, seperti jamu pahit namun menyehatkan dan proposional,” katanya.
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Jiah Palupi Twihantari mengatakan siap bekerja sama bersinergi membangun kemitraan antara Dinkominfo, Humas Setda dan PWI Purbalingga membentuk Purbalingga informatif.
” Seperti pelangi walaupun berbeda warna jika disatukan akan membuat yang indah yang memandangnya. Dinkominfo, Humas dan PWI ujung tombak informasi, mudah-mudahn semakin kerjasama ini semakin terbangun,” pungkasnya (-dy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.