Mayuh Ngode Mudahkan Pencari Kerja


PURBALINGGA INFO- Program Mayuh Kerja yang ada di Dinas Tenaga Kerja (Dinnaker) memudahkan pencari kerja memperoleh pekerjaan. Hal tersebut disampaikan Yudik Hendri Hananto, fungsional pengantar kerja Dinnaker Purbalingga saat ditemui pada acara rekrutmen tenaga kerja Alfamart di aula Dinnaker Purbalingga, Selasa (11/1/2022)

Yudik mengatakan, Dinnaker Purbalingga mempunyai program yang memudahkan pencari kerja memperoleh pekerjaan melalui layanan yang mereka miliki. Menurutnya, masyarakat awam berpikiran bahwa Dinnaker Purbalingga hanya melayani pengurusan kartu kuning padahal Dinnaker bisa “mencarikan” kerja para pencari kerja.

“Selama ini masyarakat beranggapan bahwa Dinnaker untuk mengurus kartu kuning. Padahal kita bisa fasilitasi antara pencari kerja dengan penyedia kerja,” ujarnya.

Dia menjelaskan, Dinnaker mempunyai Mayuh Ngode yaitu suatu program bagi pencari kerja agar memperoleh pekerjaan melalui informasi lowongan kerja yang dimiliki Dinnaker Purbalingga. Mayuh Ngode akan mengirimkan pesan berantai kepada pencari kerja sesuai dengan kebutuhan dunia kerja beserta kualifikasinya.

“Lewat Mayuh Ngode, kami terlebih dahulu mengklarifikasi kualifikasi pencari kerja yang ada dalam data kami yang selanjutnya kami kirimkan informasinya melalui WhatsApp.

“Kami akan kirimkan melalui WA kepada pencari kerja sesuai dengan kualifikasinya sesuai dengan kebutuhan dunia kerja atau penyedia kerja,” ujarnya.

Dinnaker Purbalingga terus berinovasi dalam hal diseminasi informasi lowongan pekerjaan. Sebelumnya, Dinnaker Purbalingga memanfaatkan aplikasi untuk memudahkan para pencari kerja akan tetapi sekarang mereka menggunakan media sosial Instagram untuk menginformasikan lowongan pekerjaan yang ada di Kabupaten Purbalingga.

“Tadinya follower kami hanya 600. Tapi sekarang sudah mencapai 6000 sejak kami informasikan lowongan pekerjaan melalui Instagram @dinnakerpbg,” pungkasnya (Ady/ Kominfo).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.