PMI Purbalingga Bantu Korban Banjir di Banyumas

PURBALINGGA INFO, Palang Merah Indonesia (PMI) Purbalingga kembali membantu korban banjir di wilayah Kabupaten Banyumas khususnya wilayah kecamatan Tambak. Bantuan dikirim langsung ke Posko penanggulangan bencana banjir yang berada di komplek Kecamatan Tambak.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Markas PMI Purbalingga Yuniati Lestari saat mengirim bantuan logistik, Kamis (24/3/2022). Bantuan tersbeut guna meringankan kebutuhan masyarakat yang terdampak banjir, yang informasinya ada sekitar 1.500 warga terdampak.

Yuniati mengatakan bantuan logistik berupa sayuran yakni colt, welok, sawi, muncang, wortel, sledri dan kangkung. Selain kangkung, sayuran tersebut di beli di pasar sayur Kutabawa Kecamatan Karangreja. Hal tersebut agar sayur yang dibeli kesegarannya agak lama dikarenakan langsung membeli dari para petani.

“ Sedangkan kangkung kami beli di Desa Karangsari Kecamatan Karangmoncol, langsung dari petaninya, yang mana desa itu terkenal sebagai penghasil kangkung terbaik,” ujarnya.

Bantuan yang diberikan kali ini lanjut Yuniati merupakan untuk kali kedua, yang pertama pada tanggal 16 Maret kemarin dengan bantuan yang sama berupa sayur-mayur. Bantuan yang dibutuhkan untuk sementara masih dalam bentuk logistik, bentuan tenaga dan lainnya belum dibituhkan.

“ Informasi dari PMI Banyumas bantuan yang dibutuhkan masih berupa logsitik, sedangkan untuk tenaga relawan masih bisa diatasi dengan relawan dari Banyumas belum memutuhkan relawan dari Kabupaten tetangga,” pungaksnya. (-dy)  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.