Pencapaian Vaksinasi Di Kecamatan Mrebet Hingga Ramadhan 1443 H/ 2022 M

PURBALINGGA, INFO – Camat Mrebet, Sakhiman, S.Pd. dalam sambutan acara halal bihalal di Pendopo Kecamatan Mrebet Rabu (18/5/2022) mengatakan bahwa capaian vaksinasi di Kecamatan Mrebet untuk dosis satu 90,1%, dosis dua 89,6%, dan dosis tiga 18,1%.

“Perlu kami sampaikan vaksinasi Covid-19, data sementara yang kami peroleh untuk dosis satu 90,1%, dosis dua 89,6%, dan dosis tiga baru 18,1%,” ungkapnya.

Lanjut Sukhiman, bahwa kendala vaksinasi di bulan Ramadhan 1443 H/ 2022 M kemarin adalah masih adanya anggapan sebagian warga bahwa vaksin bisa mengganggu ibadah puasa.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati (Wabup) Purbalingga Sudono, S.T., M.T., Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah (Sekda) Purbalingga, Forkompimcam Mrebet, Toko Masyarakat dan Agama Kecamatan Mrebet.

Sementara itu, meskipun untuk vaksin dosis tiga Kecamatan Mrebet belum memenuhi target yakni 30%, namun Wabup Purbalingga memberi apresiasi atas usaha yang telah diupayakan Camat Mrebet beserta jajaran untuk mencapai target yang telah ditetapkan.

Selain itu, Wabup juga menyampaikan pentingnya vaksin dosis tiga atau booster. Diantaranya sebagai  syarat administrasi bagi warga yang menerima bantuan, dan syarat administrasi bagi yang hendak menunaikan ibadah umroh dan haji.

“Meskipun divaksin terasa pegal, tapi itu justru tanda bahwa vaksin sudah masuk ke tubuh kita, sehingga kalau ada virus yang mau masuk, bisa ditolak. Yang kedua, vaksin sebagai syarat administrasi. Diantaranya bagi warga yang menerima bantuan dan juga yang niat mau umroh atau pun haji,” ujarnya. (fph/ kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.